Cara Kerja Pompa Beton

Cara Kerja Pompa Beton

Saat anda dijalan tiba-tiba melintas satu truk dengan muatan pipa-pipa berlipat dan sudah dipastikan itu adalah pompa betoan cor, dan mungkin anda bertanya-tanya, “Bagaimana cara kerja pompa beton tersebut?”

Disini kami mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara kerja jenis pompa tersebut berikut mengapa harus menggunakan pompa cor-coran tersebut.

Dalam masalah menggunakan concrete pump disini kami sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun karena memang kami memiliki jenis armada tersebut yang dapat disewakan setiap saat.

Pengerjaan proyek dengan menggunakan pompa readymix dari media yang biasa hingga sampai media yang paling tersulit, biasanya pengerjaan pada media yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan besar.

MENGAPA MENGGUNAKAN BETON POMPA BETON?

Beberapa keuntungan menggunakan truk pompa untuk menempatkan beton Anda adalah; truk pompa bisa menjangkau rumah-rumah dan ke halaman belakang, sebuah truk pompa dapat memompa beton ke atas 2, 3, 4 lantai dan lebih, truk pompa menempatkan beton tepat di tempat yang Anda butuhkan, memompa beton dengan cepat yang menghemat biaya tenaga kerja, memompa Beton mengurangi jumlah tenaga kerja yang Anda butuhkan untuk menempatkan beton.

Jika Anda pernah mengayuh 10 sampai 20 meter beton dari jarak jauh atau menggunakan powerbuggy beton untuk menempatkan lempeng 100 yard, Anda tahu persis apa yang saya maksud. Anda tahu mengapa masuk akal untuk menggunakan truk pompa beton.

BAGAIMANA BETON POMPA BETON BEKERJA?

Jawaban sederhana untuk “bagaimana kerja pompa beton” adalah, sebuah truk beton mengeluarkan betonnya ke dalam gerbong di bagian belakang truk pompa. Hopper memiliki jeruji mesh beton jatuh melalui yang mencegah setiap batu besar atau potongan dari menancapkan selang pompa truk. Hopper juga memiliki auger yang mengaduk beton agar tetap cair dan mudah mengalir.
Begitu beton ada di dalam gerbong, benda itu akan tersedot ke dalam sistem katup dalam interval kecil atau goresan. Karena beberapa beton sedang diisap ke dalam katup, beton sebelum disuplai secara bersamaan melalui pipa beton pada ledakan truk pompa sampai mencapai ujung selang beton dan ditempatkan di tempat Anda membutuhkannya.

Beberapa truk pompa beton memiliki berbagai jenis sistem katup, s-katup, katup bola, namun pada dasarnya begitulah cara kerja pompa beton. Selama hopper tetap penuh dan tidak ada penyumbatan pada selang beton, proses pemompaan beton berjalan cukup lancar.

Memiliki operator truk pompa beton yang bagus juga sangat penting. Pengalaman dan kebijaksanaan mereka adalah kunci untuk menangani masalah yang mungkin terjadi, memperbaikinya, dan terus menuangkannya.

BAGAIMANA PEKERJAAN BETON BETON

Untuk mendapatkan jawaban yang lebih teknis tentang bagaimana sebuah pompa beton bekerja, saya akan menjelaskan bagaimana sistem katup S-tube bekerja.

Operasi pompa beton melibatkan penggunaan sistem hidrolik dan listrik. Sistem ini menggabungkan silinder material yang dihubungkan dengan silinder hidrolik yang berputar secara bergantian. Dengan campuran beton di gerbong dan operasi pompa, silinder material ditarik kembali, bahan gambar ke dalam silinder.

Pada pencabutan penuh silinder, sebuah sinyal dikirim ke silinder ayun S-tabung dan katup arah silinder penggerak yang menyebabkan tabung-S untuk menggeser posisi ke silinder material yang terisi penuh dan silinder penggerak untuk mengubah arah. Piston beton dari silinder yang dimuat kemudian mendorong

Pergeseran dari satu silinder ke silinder lainnya berlangsung dengan memberikan aliran campuran beton terus menerus melalui sistem perpipaan pipa truk pompa. Pompa bisa dioperasikan di panel kontrol atau bisa dioperasikan dari remote control.

Aliran minyak hidrolik yang dibuat oleh pompa hidrolik mendorong piston silinder drive di dalam silinder penggerak secara bergantian maju mundur. Karena silinder penggerak dan piston beton di dalam silinder beton dihubungkan bersama, piston bergerak serentak.

Ketika silinder drive ditarik bersamaan dengan piston beton, beton akan tersedot dari gerbong ke silinder beton. Bersamaan, silinder penggerak silinder dan beton lainnya dilewatkan ke arah hopper. Piston beton akan mendorong beton dari silinder beton melalui S-Tube dan keluar ke pipa beton dan selang beton.

Selanjutnya, sakelar pompa di ujung stroke, menyebabkan katup s-tube bergeser ke silinder beton lainnya yang telah mengisap dan mengisi silinder dengan beton, memulai siklus berikutnya.

Pompa balik menghubungkan piston beton di suction stroke dan katup S-Tube untuk menyedot beton dari tabung s dan bukan hopper. Alhasil, piston beton memproyeksikan beton kembali ke gerbong. Pemompaan balik sebagian besar digunakan untuk membersihkan selang beton setelah tuang selesai.

Kekuatan untuk pengoperasian pompa beton disediakan oleh mesin, yang menggerakkan pompa hidrolik. Semua fungsi untuk pengoperasian pompa beton dapat dilakukan dari kontrol lokal yang terpasang di sisi truk pompa. Kontrol kabel atau radio jarak jauh opsional memungkinkan proses pemompaan dioperasikan dari jarak jauh. Pompa beton dirancang untuk secara aman memompa beton basah melalui sistem pengiriman pipa dan selang dalam peringkat dan spesifikasi yang dipublikasikan.

Keselamatan dan Stabilitas pompa beton selama operasi disediakan oleh outriggers depan dan belakang. Kontrol untuk outriggers terletak di sisi truk pompa beton.

Saya harap ini membantu menjelaskan pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang BAGAIMANA KERJA PUMP TRUCK BETON. Ada banyak perusahaan beton yang menyediakan jasa pemompaan beton.

Anda mungkin memiliki beberapa kontraktor pemompaan beton di daerah Anda sehingga Anda dapat menghubungi untuk membicarakan proyek yang Anda hadapi untuk melihat bagaimana memompa beton dapat menghemat uang dan menjaga agar proyek tetap sesuai jadwal

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *